Wednesday 30 August 2017

Itil service strategy training ppt


Strategi Layanan ITIL Tujuan: Tujuan Strategi Layanan ITIL adalah menentukan strategi untuk melayani pelanggan. Mulai dari penilaian kebutuhan pelanggan dan pasar, tahap siklus Strategi Layanan menentukan layanan mana yang ditawarkan oleh organisasi TI dan kemampuan apa yang perlu dikembangkan. Tujuan utamanya adalah membuat organisasi TI berpikir dan bertindak secara strategis. Proses: Strategi Layanan ITIL Strategi Layanan ITIL - Klik sebuah proses untuk lebih jelasnya. Strategi Layanan menentukan jenis layanan yang harus ditawarkan kepada pelanggan atau pasar mana. Sesuai ITIL 2011, proses utama berikut merupakan bagian dari Strategi Layanan tahap ITIL. Manajemen Strategi untuk Proses Layanan TI Tujuan: Mengkaji penawaran, kemampuan, kompetitor, dan pasar potensial saat ini dan potensi pasar untuk mengembangkan strategi untuk melayani pelanggan. Begitu strategi telah ditetapkan, Strategy Management untuk IT Services juga bertanggung jawab untuk memastikan implementasi strategi. Proses Manajemen Portofolio Pelayanan Tujuan: Mengelola portofolio layanan. Manajemen Portofolio Layanan memastikan bahwa penyedia layanan memiliki perpaduan layanan yang tepat untuk memenuhi hasil bisnis yang dibutuhkan pada tingkat investasi yang sesuai. Manajemen Keuangan untuk Proses Layanan TI Tujuan: Mengelola persyaratan penganggaran, akuntansi dan pengisian layanan penyedia layanan. Proses Manajemen Permintaan Tujuan: Memahami, mengantisipasi dan mempengaruhi permintaan pelanggan akan layanan. Manajemen Permintaan bekerja dengan Manajemen Kapasitas untuk memastikan bahwa penyedia layanan memiliki kapasitas yang memadai untuk memenuhi permintaan yang diminta. Proses Manajemen Hubungan Bisnis Tujuan: Menjaga hubungan positif dengan pelanggan. Business Relationship Management mengidentifikasi kebutuhan pelanggan yang ada dan yang potensial dan memastikan bahwa layanan yang tepat dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Template KPI RolesITIL Strategi Manajemen Tujuan. Tujuan dari ITIL Strategy Management untuk IT Services adalah untuk menilai penawaran, kapabilitas, kompetitor, dan pasar potensial saat ini dan potensi pasar untuk mengembangkan strategi untuk melayani pelanggan. Begitu strategi telah ditetapkan, Manajemen Strategi ITIL juga bertanggung jawab untuk memastikan pelaksanaan strategi. Deskripsi Proses Dalam edisi ITIL 2007, penilaian strategis dan pengembangan strategi layanan dilakukan di bawah Service Portfolio Management. ITIL 2011 telah memperkenalkan serangkaian proses strategis yang jelas, termasuk Strategy Management untuk IT Services. Ikhtisar proses Manajemen Strategi ITIL (.JPG) menunjukkan antarmuka yang paling penting (lihat Gambar 1). Selanjutnya, peran ITIL yang baru, Service Strategy Manager telah diperkenalkan untuk mendukung IT Steering Group. Sub-Proses Ini adalah sub-proses Manajemen Strategi untuk TI dan tujuan prosesnya: Proses Penilaian Layanan Strategis Tujuan: Mengkaji situasi sekarang dari penyedia layanan di dalam ruang pasar saat ini. Ini termasuk penilaian terhadap penawaran layanan terkini, kebutuhan pelanggan dan penawaran bersaing dari penyedia layanan lainnya. Definisi Strategi Layanan Proses Tujuan: Untuk menentukan sasaran keseluruhan yang harus diikuti oleh penyedia layanan dalam pengembangannya, dan untuk mengidentifikasi layanan apa yang akan ditawarkan kepada segmen pelanggan atau pelanggan apa, berdasarkan hasil Penilaian Layanan Strategis. Proses Eksekusi Strategi Pelayanan Tujuan: Menentukan dan merencanakan inisiatif strategis, dan memastikan pelaksanaan inisiatif tersebut. Definisi Istilah dan akronim ITIL berikut (objek informasi) digunakan dalam Strategi Manajemen untuk Layanan TI untuk mewakili keluaran dan masukan proses: Informasi Perencanaan Bisnis Informasi Perencanaan Bisnis mencakup masukan penting dari klien dan penyedia layanan eksternal, terutama untuk merancang Strategi Layanan dan melihat Untuk cara memperbaiki layanan. Masukan ini akan menyoroti, misalnya, inisiatif bisnis yang direncanakan seperti pengenalan penawaran layanan produk baru atau perluasan ke pasar baru, serta informasi mengenai pengembangan kegiatan bisnis di masa depan, terutama peningkatan volume bisnis yang diharapkan. Informasi ini membantu organisasi layanan memahami bisnis yang dilayani dan rencana mereka untuk masa depan, yang memungkinkannya untuk menawarkan dan mengembangkan layanan yang tepat. Rencana Strategi Layanan Rencana Strategi Pelayanan (kadang-kadang disebut sebagai Strategi Layanan) adalah tentang menerjemahkan gagasan besar mengenai kebutuhan pelanggan menjadi seperangkat kemampuan dan sumber daya yang berbeda dan hemat biaya untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Rencana Aksi Strategis Rencana Aksi Strategis menetapkan langkah-langkah yang diperlukan untuk menerapkan Strategi Layanan yang telah ditetapkan sebelumnya. Mendefinisikan tugas dan tanggung jawab tertentu. Penilaian Layanan Strategis Penilaian Layanan Strategis digunakan untuk mendapatkan wawasan tentang kelemahan, kekuatan, dan peluang penyedia layanan sebelum mengembangkan Strategi Layanan. Peran Tanggung Jawab Manajer Strategi Layanan - Pemilik Proses Manajer Strategi Pelayanan mendukung IT Steering Group dalam memproduksi dan memelihara strategi penyedia layanan. Peran ini juga bertanggung jawab untuk mengkomunikasikan dan menerapkan strategi layanan. IT Steering Group (ISG) IT Steering Group (ISG) menetapkan arahan dan strategi untuk Layanan TI. Ini mencakup anggota manajemen senior dari bisnis dan TI. IT Steering Group mengulas strategi bisnis dan TI untuk memastikannya selaras. Ini juga menetapkan prioritas proyek program pengembangan layanan. Matriks Tanggung Jawab: Strategi Pengelolaan ITIL Peran ITIL Sub-ProsesSlideshare menggunakan cookies untuk meningkatkan fungsionalitas dan kinerja, dan memberi Anda iklan yang relevan. Jika Anda terus browsing situs, Anda setuju dengan penggunaan cookies di situs ini. Lihat Perjanjian Pengguna dan Kebijakan Privasi kami. Slideshare menggunakan cookies untuk meningkatkan fungsionalitas dan performa, dan memberi Anda iklan yang relevan. Jika Anda terus browsing situs, Anda setuju dengan penggunaan cookies di situs ini. Lihat Kebijakan Privasi dan Perjanjian Pengguna kami untuk rinciannya. Jelajahi semua topik favorit Anda di aplikasi SlideShare Dapatkan aplikasi SlideShare untuk Menyimpan untuk Nanti bahkan secara offline Terus ke situs mobile Upload Masuk Signup Ketuk dua kali untuk memperkecil ITIL v3 Presentasi Yayasan Berbagi SlideShare LinkedIn Corporation copy ini 2017Slideshare menggunakan cookies untuk meningkatkan fungsionalitas dan kinerja. , Dan untuk memberi Anda iklan yang relevan. Jika Anda terus browsing situs, Anda setuju dengan penggunaan cookies di situs ini. Lihat Perjanjian Pengguna dan Kebijakan Privasi kami. Slideshare menggunakan cookies untuk meningkatkan fungsionalitas dan performa, dan memberi Anda iklan yang relevan. Jika Anda terus browsing situs, Anda setuju dengan penggunaan cookies di situs ini. Lihat Kebijakan Privasi dan Perjanjian Pengguna kami untuk rinciannya. Jelajahi semua topik favorit Anda di aplikasi SlideShare Dapatkan aplikasi SlideShare untuk Simpan untuk Nantinya bahkan secara offline Terus ke situs mobile Upload Masuk Signup Ketuk dua kali untuk memperkecil Implementasi Strategi Layanan ITIL Melalui Institut Arsitektur Enterprise of Science Systems, National University of Singapore Share this SlideShare LinkedIn Corporation copy 2017

No comments:

Post a Comment